Update Informasi dan Viral Trending Topics Twitter Facebook Path dan Instagram.

Wednesday, 30 March 2016

Fotografer Angkat Bicara Setelah Melihat Foto Hoax Al Dukung Ahok

Foto Al Ghazali memegang tulisan dukungan untuk Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok dipastikan adalah foto palsu. Beberapa waktu terakhir, foto ini ramai diperbincangkan di social media.

Fotografer Angkat Bicara Setelah Melihat Foto Hoax Al Dukung Ahok
Fotografer Angkat Bicara Setelah Melihat Foto Hoax Al Dukung Ahok
Publik terkejut, sebab Al adalah anak kandung Ahmad Dhani, sosok yang justru menjadi pesaing Ahok di pilgub Jakarta mendatang.
Foto asli sendiri diambil oleh salah satu reporter Kapanlagi.com, Rasel Ambarita dua tahun lalu, tepatnya pada 25 Februari 2015 di Studio Ahmad Dhani, Jakarta Selatan.
Saat itu, tim KapanLagi sedang melakukan liputan eksklusif proyek film yang dibintang Al. "Foto yang lagi rame diobrolin itu editan. Dulu gua yang motret soalnya," kata Rasel, Sabtu 12 Maret 2016. 
Kebetulan saat itu Al dan adiknya, Shafeea Ahmad ingin mengekspresikan diri dan memberi ucapan pada Kapanlagi.com, yang baru saja berulangtahun yang ke-sebelas. Selembar tulisan bertuliskan ucapan selamat pun bergantian mereka gunakan sebagai properti foto.
Mengejutkan, foto ini ternyata ramai dibicarakan dua tahun kemudian. Foto ini diedit oleh pihak tak bertanggungjawab menjadi sebuah kalimat dukungan untuk Ahok. Rasel pun memastikan foto tersebut hoax karena dirinya lah yang kala itu mengambil gambar.
 "Intinya foto itu memang editan. Dan kertas yang sama juga dipakai oleh Shafeea untuk ngucapin selamat ultah pada KapanLagi," kata Rasel.

Fotografer Angkat Bicara Setelah Melihat Foto Hoax Al Dukung Ahok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: FJB Bontang