Update Informasi dan Viral Trending Topics Twitter Facebook Path dan Instagram.

Friday, 15 April 2016

Ciri-ciri Istri yang Tak Menghargai Suami


Sangat mengerikan jika istri kehilangan penghargaan pada suami. Bagaimanapun, surga dan neraka istri ada pada ridho suami. Bagaimana mungkin kita sebagai istri melecehkan suami dan tak menghargainya?
Jika memang suami telah melakukan kesalahan fatal dan melanggar syariat, sangat wajar jika istri kehilangan respek dan penghargaan terhadap kepemimpinan suami. Justru istri perlu untuk menggugat haknya pada suami.
Akan tetapi jika suami melaksanakan segala tugas dan tanggungjawabnya sebagai kepala keluarga namun istri tak menghargainya, maka bersiaplah untuk mendapatkan azab Allah jika tak segera bertaubat dari perbuatan melecehkan suami ini.
Berikut ini beberapa ciri istri yang tak menghargai suami, semoga jadi bahan introspeksi diri kita masing-masing:
1. Tak meminta izin suami untuk hal-hal yang seharusnya memerlukan izin suami
Wahai istri, sadarilah bahwa suami memiliki hak yang amat besar terhadap istri. Suami telah menafkahi istri dan memperlakukan istri sebagaimana seorang ratu dalam hidupnya, maka wajar jika suami berhak untuk tahu segala aktivitas istri di dalam dan di luar rumah.
Jika istri ingin keluar rumah, mintalah izin suami. Demikian juga jika ada teman yang mau bertandang ke rumah, istri perlu meminta izin suami, setidaknya beritahulah suami... Jika ia keberatan, sudah pasti akan mengatakannya.
Bahkan sekalipun kita kedatangan keluarga sendiri, tetap perlu memberitahu suami agar suami ridho pada kita.
2. Tak mau melayani hajat biologis suami, tanpa alasan syari
Suami meminta haknya untuk dilayani di ranjang, namun istri menolaknya, bahkan tanpa alasan syari, ini merupakan perbuatan yang tidak menghargai suami.
Allah bahkan mengancam istri yang berbuat demikian dengan laknat para malaikat hingga Shubuh tiba.
Wahai istri, memenuhi hajat biologis suami merupakan hal penting dalam rumah tangga, sadari itu dan carilah cara agar pasutri sama-sama bisa menikmati aktivitas bersama tersebut.
Menolak suami tanpa alasan yang bisa dibenarkan sungguh amat besar dosanya, maka jauhilah perbuatan ini.


3. Menjelekkan suami di hadapan teman-teman dengan niat menghinanya
Niat menghina suami dengan menjelek-jelekkan di hadapan teman-teman sendiri? Hati-hati, itu sama sekali tak jadi solusi.
"Suami gue dekil banget, kutilan sepanjang badan, mana bau pula meskipun rajin mandi!"
Alih-alih menghina, lebih baik istri mencari solusi agar suami menghilangkan hal-hal buruk pada dirinya tersebut.
4. Berlaku tidak setia pada suami
Suami bekerja mencari nafkah, tapi istri malah mencari kesenangan denga pria lain melalui sosial media atau chatroom? Sungguh perbuatan yang tak terpuji!
Hargailah suami dengan memelihara sifat setia, in syaa Allah seorang istri yang setia akan mendapat ganjaran luar biasa besar dari Allah.
Demikianlah beberapa hal yang memperlihatkan hilangnya penghargaan istri pada suami, semoga tak ada satupun ciri di atas yang kita lakukan, aamiin.
Foto ilustrasi: google

Ciri-ciri Istri yang Tak Menghargai Suami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: FJB Bontang