Update Informasi dan Viral Trending Topics Twitter Facebook Path dan Instagram.

Sunday, 24 April 2016

Ibu Bapak Bila Anda Peduli Tolong Sebarkan"...Bahayanya Minuman Ringan, Jangan Dibelikan Lagi Untuk Anak...!

Duh, rasa-rasanya nikmat banget di cuaca panas-panas minum teh paket yang dingin serta minuman ringan yang lain. Pemandangan seperti ini telah tidak asing kita temui di Indonesia. Umumnya di dekat warung-warung kecil, ada orangtua yang bawa anak balita, bahkan juga bayi, tengah memberi minuman enteng yang murah meriah untuk anaknya. 
Hingga dari situ saya juga mulai memikirkan. Mengapa orangtua mudah banget memberi anaknya yang masih tetap dalam saat perkembangan itu minuman paket. walau sebenarnya kata guru saya zaman SMA dahulu, minuman paket itu bahaya, buat orang dewasa saja bahaya, terlebih buat bocah-bocah. Kadang jadi tidak tanggung-tanggung orang-tua memberi anaknya satu botol minuman manis seperti ini. Suer, terkadang saya gemes ngeliatnya, mengapa engga diberi air putih saja yah anaknya? saat ini supaya kita lebih memahami ayodibaca Bahaya Minuman Ringan, janganlah dibelikan lagi untuk anak. 
Kandungan Gula Dalam Minuman Kemasan serta Bahayanya 
Seseorang anak berumur 1-3 th. bisa mengkonsumi sampai 5 sendok teh gula/hari atau setara dengan 80 kalori bila satu sendok teh gula mengandung 16 kalori, sesaat anak 4-6 th. bisa konsumsi sampai 8 sendok teh/hari atau setara dengan 128 kalori (Sumber) atau setara dengan 10% dari kandungan gizi yang dikonsumsi. 
Bahaya Minuman Ringan dengan jumlah gula berlebihan : 
Gula memanglah manis serta mengasyikkan, namun dampaknya pada badan apabila dikonsumsi terlalu berlebih begitu beresiko. Gula yaitu penyebabnya nomer satu diabetes, obesitas, serta rusaknya gigi. Sayang, kan, bila anak-anak kita yang lucu serta manis giginya menghitam serta bolong? Serta tentu sobat  tidak tega bila anaknya mengeluh sakit gigi lantaran mengkonsumsi gula berlebihan. 
Diabetes pada anak juga bukanlah mitos belaka. Di Amerika Serikat bahkan juga hingga 30% anak menanggung derita diabetes. Ayah serta bunda yang sayang anak, pantau konsumsi gula anak-anaknya, yah. Terlebih dari minuman- minuman fresh. 

Kandungan Air Dalam Minuman Paket serta Bahayanya 
Adakah resikonya air mineral? Sepanjang bersih serta tak di beri penambahan beberapa macam, air mineral yaitu minuman yang paling baik untuk tubuh kita serta hampir tanpa efek sampng. Dampaknya cuma bila kebanyakan minum air jadi perut bakal jadi kembung serta alami hyphonatermia, namun masalah itu begitu tidak sering serta umumnya berlangsung pada olahragawan. 
Kandungan Cafein Dalam Minuman Paket serta Bahayanya 
Cafein memanglah bukan cuma terdapat dalam kopi. Minuman lain seperti teh, soda, serta minuman tambah en3rgi, bahkan juga pada minuman yang dikira tidak beresiko seperti su"su cokelat serta minuman cokelat. Walau begitu tak disarankkan, ada batas toleransi untuk anak untuk konsumsi cafein seperti berikut : Empat hingga enam th. : 45 mgTujuh hingga sembilan th. : 62 mgSepuluh sampai 12 th. : 85 mg (parenting. co. id) 
Bahaya Minuman Enteng berkafein : 
Cafein yaitu stimulan yang bisa menyebabkan debaran jantung. Keunggulan cafein bisa mengakibatkan debar jantung serta sulit tidur. Cafein juga mengakibatkan kegelisahan, obesitas serta masalah perut. 

Kandungan Tanin Dalam Minuman Paket serta Bahayanya 
Tanin mungkin saja lebih di kenal pada r0k0k. Walau sebenarnya, tanin dapat juga diketemukan dalam teh. Bila sobat  minum teh pahit, tentu sering merasa sepet/kesat di tenggorokan kan? Yang sobat  rasakan tersebut yang dimaksud tanin. Untuk anak-anak, tanin begitu tidakdianjurkan serta batas toleransinya yaitu dua gelas sehari. 
Walau tanin dalam teh baik untuk anti-oksidan, tanin juga mempunyai karakter yang bisa mengikat zat besi. Zat besi begitu utama dalma pembentukan d4rah, hingga kekurangan zat besi bisa mengakibatkan sayamia. Untuk amannya, bila sobat membikinkan teh untuk anak, janganlah sangat lama dicelup/sangat pekat. Makin pekat jadi makin tinggi kandungan t4ninnya. 

Kandungan Soda Dalam Minuman Paket serta Bahayanya 
Wah tentu nikm4t banget panas-panas minum soda yang dingin, ada nyes-nyesnya di lid4h, selalu ke tenggorokan. Bocah-bocah juga susah menahan godaan dari minuman satu ini, serta bila ke restoran cepat saji rasa-rasanya kurang afdol bila tidak pakai minuman ini. Permasalahan bahaya, rasa-rasanya tak perlu diperdebatkan lagi tak ada saran berapakah banyak soda yang bisa diminum ana-anak dengan kata lain, mesti dijauhi keseluruhan. jadi sepanjang belum berteman dengan soda, sebaiknya anak-anak tak dikenalkan pada minuman ini. 
Bahaya Minuman Ringan (bersoda) : 
Namun, mesti dibedakan pada soda yang telah digabung semua jenis sampai jadi minuman soda yang kita kenal dengan soda yang cuma berupacarbonated water. saya telah berusaha untuk membaca apakah carbonated watertanpa kombinasi pemanis, pewarna dan sebagainya itu beresiko, serta umumnya berkata tak. Air soda pada int!nya cuma air mineral yang di beri CO2, tetapi dalam minuman ringan, ditambahkan lagi sirup jagung, caramel, pewarna, serta pemanis yang membuatnya beresiko, baik itu untuk tulang, gigi, serta mengakibatkan diabetes dan obesitas. Bisa pula mengakibatkan permasalahan pada ginjal anak ataupun dewasa. 
Kandungan Sirup Jagung Dalam Minuman Paket serta Bahayanya 
Nah mungkin saja berikut raja dari pada minuman beresiko! Sirup jagung yaitu pemanis buatan yang banyak dipakai pada minuman paket lantaran harga nya yang lebih murah serta lebih manis. Tak seperti gula umum yang memiliki kandungan glukosa, sirup jagung mengandung fruktosa yang lebih beresiko lantaran mengakibatkan obesitas lebih cepat. 
Sirup Jagung Tinggi Fruktosa (HFCS – high-fructose corn syrup) yaitu pemanis berkalori yang didapat dari jagung. Bahan ini pas untuk bermacam minuman serta makanan yang meliputi sereal siap makan, product daging, saus, bumbu, minuman enteng, serta minuman yang lain. Meskipun HFCS sudah menukar sukrosa pada banyak makanan serta minuman jadi di Amerika Serikat, namun sukralosa tetaplah jadi pemanis paling utama yang dipakai di negara itu serta di semua dunia. 

Kesimpulan 
mudah-mudahan artikel bahaya minuman ringan ini membuka mata kita sebagai orang dewasa, terutama sebagai orang-tua supaya tidak asal-asalan berikan anak-anak kita minuman. Memanglah anak-anak tentu leihmemilih minuman dingin yang manis dari pada minum air mineral. Namun, air mineral baik untuk kesehatan serta lantaran badan memerlukan konsumsi air yang cukup, jadi lakukan si buah hati minum air mineral saja, ya. 
Menyadarai bahaya minuman ringan, di Amerika saat ini telah ada beragam kampanye untuk kurangi mengkonsumsi minuman kemasan pada anak, terlebih soda arena tingkat obesitas dan diabetes pada anak yang cukup tinggi. Bahkan juga satu diantara langkah untuk mengingatkan berapakah banyak gula yang dikonsumsi. Makin kemari, makin banyak kampanye anti soda di Amerika Serikat. 
Nah, bagaimana dengan bapak serta ibu di Indonesia? Mulai perduli, yuk, dengan apa yang dimasukan kedalam mulut anak. Janganlah lantaran anak merengek, pada akhirnya kita biarkan deh minuman yang berbahaya.. Janganlah Lupa Sebarkan Artikel Ini supaya Bermanfaat Buat Semuanya.
Sumber: medi4online.blogspot.co.id

Ibu Bapak Bila Anda Peduli Tolong Sebarkan"...Bahayanya Minuman Ringan, Jangan Dibelikan Lagi Untuk Anak...! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: FJB Bontang