Update Informasi dan Viral Trending Topics Twitter Facebook Path dan Instagram.

Thursday, 21 April 2016

Istri Adalah Pemimpin Bagi Anggota Keluarganya? Ini Penjelasannya..


Trending topics - Betapa besarnya peran seorang Muslimah dalam kehidupannya. Mulai dari mendidik anak-anak, melayani suami hingga menjaga keamanan harta keluarganya.

Tanggung jawab ini tidak bisa dibilang ringan. Betapa banyak generasi saleh dan sukses lahir karena peran istri di dalamnya.

Disebutkan dalam hadist,
"Seorang wanita adalah pemimpin bagi anggota keluarga suaminya serta anak-anaknya dan dia akan ditanya tentang mereka. Seorang budak adalah pemimpin atas harta tuanya dan dia akan ditanya tentang harta tersebut. Setiap kalian adalah pemimpin dan setiap kalian akan ditanya tentang yang dipimpinnya" (HR Bukhari dan Muslim).

Tingginya kedudukan wanita hingga Rasulullah Saw. memerintahkan umatnya untuk berbakti kepada wanita (ibunya), tiga kali disebut lebih banyak dibanding seorang ayah.

Seorang lelaki datang menemui Rasulullah Saw. dan bertanya, "Siapakah manusia yang paling berhak aku layani dengan sebaik-baiknya?" Beliau menjawab, "Ibumu." Dia bertanya lagi, "Kemudian siapa?" Beliau menjawab, "Ibumu." Dia bertanya lagi, "Kemudian siapa?" beliau menjawab, "Ibumu." Dia bertanya lagi, "Kemudian siapa?" Beliau menjawab, "Ayahmu" (HR Bukhari).

Kaum Muslimah bisa belajar dari keteladanan Khadijah a.s., istri pertama Rasulullah Saw. Betapa beliau adalah sosok istri yang terhormat dan selalu menjalankan hak dan kewajiban secara konsisten dalam keluarga.

Kehidupan rumah tangganya dipenuhi dengan keberkahan, keharmonisan, dan kebahagiaan. Rasulullah Saw. sampai berkata, 
"Sebaik-baik wanita penduduk surga adalah Khadijah binti Khuwailid, Fatimah binti Muhammad, Maryam binti Imran, dan Aisyah istri fir'aun" (HR Ahmad).






Sumber  : 195 Pesan Cinta Rasulullah Oleh Abdillah F.Hasan

Istri Adalah Pemimpin Bagi Anggota Keluarganya? Ini Penjelasannya.. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: FJB Bontang