Update Informasi dan Viral Trending Topics Twitter Facebook Path dan Instagram.

Saturday, 23 April 2016

Jika Lakukan Amalan Ini, Akan Dapat Pahala 100 Orang Mati Syahid

Siapa yang tidak tahu mengenai balasan  atau pahala orang mati syahid. Mereka dijamin akan masuk surga karena amalan ini. Tapi banyak orang yang tidak memiliki keberanian untuk melakukan amalan syahid. Oleh karena itu kita dapat melakukan amalan lain yang memiliki pahala setara.

 Sumber: kumpulanmisteri.com


Setiap orang memerlukan tidur untuk mengistirahatkan seluruh bagian tubuhnya agar dapat berfungsi secara maksimal. Begitu juga dengan Rasulullah, beliau juga membutuhkan tidur seperti manusia pada umumnya. Tapi mungkin yang membuat tidur Rasul berbeda dengan tidur kita adalah caranya. Rasul telah memberikan tauladan bagaimana tidur dengan baik yang memiliki keutamaan orang mati syahid.

Dalam sebuah hadits dijelaskan bahwa siapa saja yang melakukan sunnah Rasul ini akan mendapatkan pahala setara dengan pahala orang yang mati syahid.

Terdapat beberapa sunnah dalam tidur yang dapat kita lakukan agar mendapatkan amalan untuk dapat pahala 100 orang mati syahid, yaitu:

1. Dilarang tidur menghadapkan kaki pada qiblat
Hal ini tidak boleh dilakukan karena posisi ini dilakukan pada orang telah mati.

2. Membersihkan tempat tidur kita
Hadits riwayat al-Bukhari menjelaskan jika kita akan tidur maka dianjurkan agar kita membersihkan dengan mengebutkan kain lain pada tempat tidur karena kita tidak tahu apa yang ada di tempat tidur pada saat itu, bisa saja terdapat setan atau jin yang ada di situ. Setelah itu, dianjurkan bagi kita untuk berdoa dan meminta ampun kepada Allah.

3. Membaca surah Al-Mulk dan Surah As-Sajdah
Sebuah hadits menjelaskan bahwa Rasul tidak akan tidur sebelum beliau membaca kedua surah ini.

4. Niat tahajjud
Tahajjud adalah salah satu ibadah yang memiliki keutamaan lebih. Apabila sebelum tidur kita telah meniatkan dalam diri untuk bangun dan menunaikan sholat Tahajjud maka tidur kita akan dihitung sebagai sedekah.

5. Membaca tasbih fatimah
Amalan ini dapat kita lakukan dengan membaca Subhanallah sebanyak 33 kali, Alhamdulillah sebanyak 33 kali dan Allahuakbar sebanyak 34 kali. Dalam sebuah hadits menjelaskan bahwa ketika seseorang meninggal pada waktu itu, ia telah membaca tasbih fatimah tersebut. Oleh karena itu ia akan mati dalam keadaan syahid.

6. Membaca 3 Qhul lalu meniup tapak tangan dan mengusap seluruh tubuh
Setelah membaca bacaan ini, dianjurkan bagi kita untuk mengusap kedua tapak tangan ke seluruh bagian tubuh yang bisa dicapai. Pertama usap pada kepala, muka, belakang dan lain sebagainya sebanyak tiga kali.

7. Membaca do’a sebelum tidur
Salah satu amalan yang tidak kalah penting adalah membaca do’a sebelum tidur.

8. Sholat Taubat 2 rakaat
Segala sesuatu dapat terjadi ketika kita tidur, termasuk mati. Apabila sebelum tidur kita menunaikan sholat ini maka ketika kita mati dalam keadaan tidur, dosa-dosa kita telah diampuni oleh Allah.

9. Membaca surah Al-Kafirun
Apabila sebelum tidur kita melafalkan do’a ini, maka kita akan terlepas dari segala hal yang berkaitan dengan dosa syirik.

10. Tidur dengan posisi memiringkan badan ke kanan dan telapak tangan ada di bawah pipi
Hal ini telah dijelaskan dalam sebuah hadits dan Rasulullah juga memberikan contoh dengan melakukan hal ini sebelum beliau tidur.

Masih banyak amalan lain yang akan memberikan kita ganjaran pahala setara dengan amal yang sama dengan orang mati syahid. Hal ini penting dan perlu diperhatikan agar kita mendapatkan pahala.

Sumber: kumpulanmisteri.com

Jika Lakukan Amalan Ini, Akan Dapat Pahala 100 Orang Mati Syahid Rating: 4.5 Diposkan Oleh: FJB Bontang