Update Informasi dan Viral Trending Topics Twitter Facebook Path dan Instagram.

Wednesday, 20 April 2016

Keluar dari Zona Nyaman, Kenapa Tidak? Ini 8 Alasan Kenapa Kita Harus Keluar dari Zona Nyaman Itu

Zona nyaman sangat bagus untuk kita.Namun, jika mulai bosan dengan hal tersebut, tak ada salahnya jika keluar dari zona nyaman itu.

Inilah 8 alasan mengapa kita harus keluar dari zona nyaman:

Tanpa risiko, tak ada hasil
Jika memiliki mimpi besar, maka kita harus bertindak. Jika ingin mencapai tujuan, maka kita harus berani terbang. Kalau kita tidak berani mengambil risiko, kita tidak tahu hal apa yang akan terjadi pada kita. Orang-orang sukses di dunia mengambil risiko. Tidak semua risiko menghasilkan sesuatu yang positif, namun tak seharusnya kita mengungkung diri dan menyia-nyiakan kesempatan yang ada.

Belajar sesuatu yang baru
Salah satu alasan mengapa kita harus keluar dari zona nyaman adalah kita bisa mempelajari hal baru. Orang bijak pernah berkata, definisi dari kegilaan adalah melakukan hal yang sama berulang-ulang, tapi mengharapkan hasil yang berbeda. Jadi, jika kita ingin perubahan, maka kita harus berhenti melakukan hal yang sama. Kita harus mempelajari sesuatu yang baru. Dengan begitu, kita akan bertemu orang baru, tempat baru, mempelajari keahlian baru dan kita menjadi lebih baik dari diri kita sebelumnya.

Kepuasan adalah pembunuh kreativitas
Kreativitas adalah kemampuan kita untuk berpikir di luar kotak. Sangat sulit melakukan itu jika kita terjebak dalam ‘kotak’ yang sama setiap hari. Namun, jika kita terjebak di situasi sulit dan wilayah baru, kita akan dikejutkan dengan kreativitas kita yang tak pernah ditunjukkan sebelumnya. Inovasi bukan pilihan, tapi keharusan.

Perubahan akan terjadi dan itu hal baik
Selalu ada yang baru dalam kehidupan. Teman baru, orang baru, pekerjaan baru, kota baru, obrolan baru. Sesuatu yang baru itu awalnya terlihat menakutkan, namun jika kita menghalau pikiran negatif, kita jadi lebih fokus apa yang dihadapi saat ini. Perubahan besar mungkin hal yang paling kita butuhkan untuk mencapai tujuan kita.



Lebih percaya diri
Kita tidak lahir dengan bakat percaya diri. Hal itu memerlukan latihan. Perlu sedikit usaha untuk merasakan bahwa kita sudah melakukan sesuatu yang sesuai dengan keinginan kita. Jika tidak merasa percaya diri, mungkin itulah kesempatan bagi kita untuk melakukan hal gila dan spontan. Lakukan hal yang menakutkan bagi kita. Dengan begitu, kita mengetahui bahwa kita bisa melakukan hal lebih. Kita pun jadi lebih percaya diri sesudahnya.

Kesuksesan
Sukses merupakan perjalanan, bukan tujuan. Sebaiknya kita selalu berpikir mengenai hal apa yang harus dilakukan selanjutnya, daripada berpikir mengenai hal apa yang sudah kita capai. Keluar dari zona nyaman mengatarkan kita pada kesuksesan.

Penyesalan bisa dihindari
Apakah kamu ingin menghabiskan hidup hanya dengan berpikir: ‘bagaimana jika?’. Harga yang harus dibayar dari tidak mengikuti kata hati adalah penyesalan. Berharap kita bisa memutar waktu. Namun, kita bisa menghindarinya dengan melakukan hal terbaik yang bisa kita lakukan. Mulai dari sekarang. Lebih baik menyesal karena hal yang kita lakukan daripada menyesal karena tidak pernah mencoba.

Hal baik tak pernah datang dari zona nyaman
Hampir semua orang sukses melakukan hal yang membuat mereka takut. Mereka harus melewati pilihan-pilihan sulit sebelum menemukan kesuksesan. Jadi, jangat takut keluar dari zona nyaman dan temukan hal baru setelahnya.

Itulah 8 alasan mengapa kita harus keluar dari zona nyaman. Selamat mencoba!

Keluar dari Zona Nyaman, Kenapa Tidak? Ini 8 Alasan Kenapa Kita Harus Keluar dari Zona Nyaman Itu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: FJB Bontang