Update Informasi dan Viral Trending Topics Twitter Facebook Path dan Instagram.

Wednesday, 27 April 2016

Percuma Jika Kamu Menghabiskan Waktu Bekerja Keras Untuk Pekerjaan, Tapi Hal-hal Ini Tak Pernah Kamu Lakukan

Mencapai puncak karir tak bisa semudah membalikkan telapak tangan. Harus ada kerja keras yang dilakukan secara konsisten, demi kesuksesan yang menanti di depan mata. Atau mungkin kamu tak akan bisa berada di posisi sekarang tanpa kerja keras.

Namun kemampuan manusia tetap ada batasnya. Bekerja keras memang keharusan, tapi bukan berarti kamu harus melakukannya tanpa istirahat. Ada hal lain yang juga perlu atau bahkan harus kamu lakukan, selain terus tenggelam pada pekerjaan. Luangkan waktumu sejenak untuk melakukan hal-hal ini. Karena nantinya semangat baru untuk bekerja keras kembali bisa muncul dari sini.
1. Mengejar karir memang butuh upaya keras, tapi itu akan sia-sia jika tak pernah meluangkan waktu untuk istirahat.

Percuma Jika Kamu Menghabiskan Waktu Bekerja Keras Untuk Pekerjaan, Tapi Hal-hal Ini Tak Pernah Kamu Lakukan

Bekerja keras memang dibutuhkan, demi puncak karir yang selama ini kamu dambakan. Kerja keras juga jadi pembuktian bahwa kamu sedang fokus dalam meraih mimpi pribadi. Bukankah untuk mencapainya jalannya memang tak pernah mudah?

Namun kerja keras yang selama ini kamu lakukan tak akan berarti apa-apa jika kamu tak meluangkan waktu untuk istirahat. Berbagai upaya keras boleh saja kamu lakukan, tapi jangan pernah lupakan istirahat. Kenali kemampuan badanmu sejak kamu mulai bekerja. Saat kamu merasa lelah, berhentilah segera. Karena sebenarnya istirahat membantumu menyimpan tenaga untuk menghadapi tantangan di hari selanjutnya dan juga tenaga saat kamu meraih kesuksesan nantinya.
2. Kehidupanmu ngga cuma di dalam kantor. Percuma punya karir bagus, tapi kamu malah jadi orang yang anti sosial.

jangan kebanyakan kerja kalau bikin ngga punya temen via iamtheonewhowrites.wordpress.com

Punya karir bagus memang membanggakan. Artinya jerih payah yang selama ini kamu lakukan tak pernah sia-sia. Tapi apa artinya punya karir bagus namun kehidupan sosialmu justru buruk. Kehidupanmu tak cuma di dalam kantor saja, tetapi juga kehidupan social sesungguhnya.

Nantinya yang membantu kehidupanmu tak cuma kesuksesan dalam karir, tapi juga orang-orang di sekitarmu. Bagaimanapun kamu tetap makhluk sosial yang butuh berinteraksi. Sehingga jangan sampai kamu kehilangan kehidupan sosial hanya karena terlalu sibuk di kantor.
3. Gaji tiap bulan sih bisa dibilang aman, cuma percuma kalau ngga pernah liburan.

yakin ngga mau liburan? via appwanderlust.com

Dari hasil kerja kerasmu selama ini, tentu ada hasil yang membuat pundi-pundi tabunganmu aman setiap bulannya. Ketimbang hanya disimpan saja dalam rekening bank, sesekali kamu bisa gunakan gaji hasil jerih payahmu untuk memberi reward bagi dirimu sendiri. Salah satunya dengan merencanakan liburan. Tapi bukan berarti setiap gajian, kamu merencanakan liburan ya. Pilih momen yang benar-benar tepat untuk kamu berangkat liburan. Tak harus selalu mewah, cukup liburan yang bisa membuatmu pikiranmu kembali segar.

Kalau kamu hanya punya budget yang minim, ngga perlu khawatir. Rajin-rajin mengecek website online yang biasa menawarkan promo booking tiket dan hotel. Tapi kali ini kamu tak perlu bingung mencari, karena pegipegi.com sedang memiliki promo menarik untukmu yang sedang merencanakan perjalanan.

Promo menarik dari pegipegi.com kali ini adalah cashback promo. Jika kamu melakukan pemesanan hotel di pegipegi.com, maka kamu berkesempatan untuk memperoleh cashback. Promo yang berlangsung hingga tanggal 26 April 2016 ini menawarkan pemesanan hotel dengan cashback setara dengan nilai transaksi yang kamu lakukan. Sehingga pemesanan hotel dihitung nol rupiah atau gratis.

Caranya pun mudah, sebelum kamu melakukan pemesanan, lakukan registrasi terlebih dahulu di website pegipegi.com. 50 pemesan yang beruntung setiap harinya akan mendapatkan cashback dalam bentuk poin PepePoin yang dapat ditukarkan menjadi diskon atau uang tunai. PepePoin ini berlaku sampai tanggal 31 Juli 2016.
4. Kerja kerasmu selama ini jadi tak berarti, jika keluarga dan orang-orang terdekat tak benar-benar bisa merasakan kehadiranmu.

jangan lupakan waktu dengan keluarga via www.hercampus.com

Keluarga memang jadi faktor penting bagimu untuk bekerja lebih giat lagi. Bagimu, mereka adalah penyemangat kerja kerasmu selama ini. Demi membahagiakan mereka, kamu rela bekerja keras siang malam.

Namun ketika keberhasilan sudah di tangan, apa artinya jika keluargamu tak pernah benar-benar bisa merasakan kehadiranmu. Sebenarnya kebahagiaan yang mereka ingin dapatkan bukanlah materi yang kamu berikan, melainkan kehadiranmu yang jauh lebih berharga dari materi apapun. Jadi mulai sekarang ubah mindset bahwa membahagiakan keluarga harus dengan materi ya. Materi memang perlu, namun kebersamaan dengan keluarga juga tak kalah penting.
5. Mulai lembur sampai malam hingga bekerja di akhir pekan tak jarang kamu lakukan, tapi pekerjaanmu tak juga terselesaikan. Pasti ada yang salah di kamu.

ada yang salah sama kamu via www.forbes.com

Setiap hari pekerjaan serasa tak ada habisnya. Kamu merasa sudah maksimal bekerja di hari kerja. Tetapi ada saja pekerjaan yang membuatmu harus lembur. Bahkan harus bekerja di akhir pekan.

Jika sudah begini, jangan salahkan pekerjaanmu yang menumpuk. Tapi coba kembali intropeksi dirimu sendiri. Apakah selama ini kamu sudah menerapkan cara kerja yang efektif dan efisien agar semua pekerjaanmu bisa selesai di waktu yang tepat. Jangan-jangan lelah sehabis bekerja yang selama ini kamu dapatkan bukan karena terlalu keras bekerja untuk menyelesaikan banyak pekerjaan, melainkan kesalahan dirimu sendiri yang tak memiliki strategi untuk menyelesaikan pekerjaan.

Agar tak membuang waktu lagi dan memiliki waktu istirahat yang cukup, mulai sekarang kamu harus mulai memasang target pada setiap pekerjaan yang sedang kamu kerjakan. Setiap harinya patuhi jadwal yang telah kamu buat sendiri. Cara ini membantumu untuk lebih fokus dalam menyelesaikan pekerjaan.

Bekerja keras sama sekali berbeda dengan menyiksa diri. Bekerja pun butuh waktu untuk istirahat. Toh badanmu tetap memiliki batas kemampuan yang tak bisa terus-terusan kamu paksakan.

Percuma Jika Kamu Menghabiskan Waktu Bekerja Keras Untuk Pekerjaan, Tapi Hal-hal Ini Tak Pernah Kamu Lakukan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: FJB Bontang